Aguero Piala Dunia 2018

Cedera Lutut, Aguero Terancam Absen Di Piala Dunia 2018

Dokter tim nasional Argentina Humero D’Agustino belum bisa memastikan apakah Sergio Aguero bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia 2018 Rusia.

Aguero belum lama pulih dari operasi lutut pada Selasa lalu setelah menderita cedera selama lima pekan. Namun, manajer Manchester City, Josep Guardiola sempat menurunkannya ketika Manchester City dikalahkan Manchester United pada 7 April 2018.

Setelah pertandingan melawan Manchester United, Aguero kembali menepi dan harus menjalani operasi lutut. Aguero diprediksi belum 100% pulih hingga Piala Dunia 2018 diselenggarakan pada Juni mendatang.

“Sergio Aguero menjalani proses arthroscopy selama dua bulan sebelum Piala Dunia. Ini sangat mengkhawatirkan. Proses pemulihannya akan memakan waktu setidaknya lima pekan.” kata Humero D’Agustino seperti yang dilansir dari Mirror.

D’Agustino mengungkapkan keraguannya sebab proses pemulihan cedera yang pernah dialami akan memakan waktu yang cukup lama.

Sementara itu dalam akun Twitter, Aguero merasa sangat yakin jika dia bisa segera pulih dari cedera, dan bisa main di Piala DUnia. D’Agustino meyakini jika tidak lama lagi Aguero bisa kembali ke atas lapangan. Namun, dengan tingkat kebugaran yang tidak mencapai 100 persen.

Jika Aguero absen, tim nasional Argentina masih memiliki beberapa stok pemain lain di sektor penyerangan. Selain punya Lionel Messi, dua pemain Serie A Paulo Dybala (Juventus) dan Gonzalo Higuain.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *